Disbudpar bakal Desain Ulang Taman Bambu

oleh -

Palapanews.com Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan mendesain ulang Taman Bambu yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tangerang lantaran kondisinya yang mengalami kerusakan berat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang, Ubaidillah Anshar, Jumat, 21 Mei 2021.

Ubaidillah Anshar menerangkap, Taman Bambu akan direnovasi tahun ini. Dan, saat ini masih dalam proses lelang.

“Sedang dalam tahapan lelang dan nanti seluruh bangunan yang ada di kawasan Taman Bambu akan dirobohkan,” kata Ubaidillah.

Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Neglasari ini menambahkan, pihaknya juga sedang mengkaji atau menghitung terkait bangunan yang akan dihancurkan di Taman Bambu.

“Tim sedang mencatat seluruh bangunan yang ada. Sebab, Taman Bambu akan didesain ulang,” paparnya seraya menambahkan, disana juga nanti akan dibangun Balai Pusat Informasi yang sebelumnya berlokasi di kawasan Kuliner Laksa.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang melakukan lelang terkait penyempurnaan Taman Bambu dengan pagu anggaran Rp502.036.800. Diketahui, Taman Bambu dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang pada tahun 2016 lalu dengan perkiraan dana hampir Rp200 juta. Lalu, di 2018 ada rehabilitasi lampu hias/dekorasi Taman Bambu dengan pagu anggaran sebesar Rp200 juta.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.