Antusias Warga Muslim Graha Raya Tinggi dalam Bazaar Amal Virtual 

oleh -
Ikatan Warga Muslim Graha Raya. Foto: Nad
Palapanews.com- Sebagai rangkaian acara Ramadhan Fair 16, Ikatan Warga Muslim (IWM) Graha Raya melalui Departemen Muslimah dan Pengembangan Sosial (DMPS) yang diketuai oleh Yanti Ikhsan, melaksanakan simbolik pemberian sembako kepada mustahik secara virtual dalam gelaran bazar amal 1442 Hijriah di Masjid Al-Barkah, Anggrek Loka, Graha Raya pada Minggu (2/5/2021).
Ketua Panitia Ramadhan Fair 16 by DMPS IWM Graha Raya, Wiwin Widyawati mengatakan, selain memuliakan bulan suci Ramadan, dengan adanya acara rutin tahunan ini dapat menambah keberkahan dan bermanfaat bagi Ummat Islam di Graha Raya dan sekitarnya.
“Sampai hari ini, kami telah memberikan sekitar 2.037 sembako kepada para mustahik yang ada di kawasan Graha Raya. Sedangkan disini penerimaan secara simbolik yang ditayangkan virtual melalui zoom dan YouTube,” ujar Wiwin.
Donasi yang diberikan tentunya berasal dari para warga muslim di Graha Raya dan para donatur. Dengan harapan kedepan bisa memberikan lebih banyak lagi sembako untuk para mustahik.
“Karena kondisi pandemi,  pelaksanaan bazaar amal dikoordinir oleh ketua majelis taklim atau koordinator loka. Majelis Taklim  loka loka mengumpulkan sembako, per paket sembako terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 2 liter. Didalam pengadaan paket sembako panitia bersinergi dengan koperasi syariah IWM Graha Raya dan lembaga amil zakat Graha Raya sebagai bagian dari IWM Graha Raya,” jelasnya.
Lanjut Wiwin, Majelis Taklim loka-loka pun mengumpulkan data mustahik dan pelaksanaan pembagian sembako di loka loka disesuaikan dengan kesiapan loka masing masing. Panitia pun menyediakan kantong kresek Rf16 dan kupon untuk pembagian sembako di loka loka.
Selain pemberian sembako yang bisa disaksikan virtual tersebut, ada juga pemutaran video berbagi takjil, tausiyah dari Kang Nanang, pembacaan ayat suci Al Qur’an, give away dari sponsor kepada peserta zoom dan peserta yang hadir di lokasi secara terbatas.
Kemudian, karena kondisi pandemi, bazar yang biasanya dilaksanakan secara komersil di club keluarga ditiadakan. Sebagai gantinya, yakni bazar komersil oleh ibu-ibu Anggrek Loka dengan protokol kesehatan ketat di halaman Masjid Al-Barkah, Anggrek Loka. (nad)

Komentar Anda

comments