Pedagang Bazaar Takjil Ramadan di Wadassari Diberikan Swab Antigen

oleh -
Bazar takjil di Kampung Wadassari. Foto: Nad

Palapanews.com- Relawan Satgas Covid 19 menggelar rangkaian sosialisasi protokol kesehatan dengan cara unik yaitu menggelar Bazaar Takjil Pandemi yang menyajikan aneka kuliner khas takjil di Kampung Wadassari pada 13 April hingga 12 Mei 2021 mendatang.

Ada yang berbeda dari Bazaar yang dibuka oleh Camat Pondok Aren, Makum Sagita beserta Kepala Trantib Pondok Aren dan jajarannya. Yakni, panitia mewajibkan seluruh pedangangnya untuk swab antigen yang difasilitasi gratis oleh Relawan Satgas Covid dan Puskesmas Pondok Betung.

Menurut Makum, kebahagiaan dapat dirasakan tersendiri bahwa ekonomi warga bisa berputar dan naik di masa pandemi dengan cara kreatif dan dapat menjalankan sosialisasi prokes dengan baik.

“Besar harapan kami para UMKM di wilayahnya ini dapat segera pulih tentunya dengan selalu menjaga prokes disaat sekarang ini,” harap Makum usai membuka Bazaar Takjil Pandemi di Kampung Wadassari, Selasa (13/4/2021) sore.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara, Widianto Indrawan membeberkan tujuan dalam pelaksanaan bazaar tersebut, yaitu agar ekonomi kreatif warga berangsur pulih, terlebih disaat pandemi covid-19. Selain itu agar dapat menjadi agenda rutin tahunan dan membesar menjadi Kampung Ramadan Wadassari.

“Kami juga berharap dengan diadakannya acara ini Pondok Betung – Pondok Aren menjadi pelopor bazaar takjil dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Selain Bazaar Takjil Pandemi, akan ada pula santunan untuk anak-anak yatim piatu di Kampung Wadassari yang akan dilaksanakan pada akhir bulan puasa menjelang lebaran. (nad)

Komentar Anda

comments