Salat Tarawih, Kapasitas Jamaah Masjid Raya Al-Azhom hanya 1000

oleh -

Palapanews.com- Demi mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Tangerang, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin meninjau Masjid Raya Al-Azhom dalam rangka melakukan persiapan untuk pelaksanaan Salat Tarawih berjamaah di bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah.

Sachrudin mengatakan, tinjauannya kali ini guna memastikan persiapan pengurus masjid dalam menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah salat tarawih.

“Persiapannya sudah baik, mulai dari tempat mencuci tangan, pengecekan suhu dan tanda jarak antara jamaah yang lain,” ujar Sachrudin.

“Nanti ada satgas Covid-19 juga yang memantau untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan benar,” tambahnya.

Selain itu, Sachrudin menjelaskan, kapasitas Masjid Raya Al-Azom kali ini hanya diperbolehkan untuk 1000 jamaah demi menjaga keamanan dan kenyamanan beribadah.

“Maksimal 1000 jamaah tarawih, dan kultum ditiadakan agar proses shalatnya bisa cepat dilaksanakan,” imbuh Wakil.

Sachrudin menyampaikan, pelaksanaan shalat tarawih bisa dilakukan di rumah masing – masing apabila memungkinkan dilakukan bersama keluarga.

“Kalau memungkinkan masyarakat bisa melakukan tarawih di rumah bersama keluarga, karena di masjid pun dilakukan pembatasan kapasitas jamaah,” jelas Wakil.(ydh)

Komentar Anda

comments