PUPR Banten Tanggapi Desain Tugu Pamulang yang Viral

oleh -
Tugu Pamulang. Foto: Republika
banner 300250

Palapanews.com- Desain bangunan tugu di Bundaran Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) viral sejak beberapa hari belakangan setelah diunggah akun media sosial @handjobservice per 8 April lalu. Desain bangunan tugu itu disebut aneh.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten selaku penanggungjawab bundaran tersebut angkat bicara. Sebetulnya, desain bundaran Pamulang yang berdiri di ruas jalan Provinsi Banten ini rencananya dibenahi, namun urung dilakukan.

“Dampak pandemi Covid-19, Pemprov Banten yang sudah menganggarkan perbaikan tugu pada Tahun Anggaran 2020 terpaksa harus ditunda karena terkena refocussing anggaran,” kata Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten, M Tranggono dalam keterangan yang diterima.

Ia menceritakan, semula atau pada tahun 2017, PUPR Prov Banten merencanakan pembangunan Tugu Pamulang dengan desain seperti yang sudah dibangun sekarang ini. Adapun pembangunan dilaksanakan pada tahun 2018 oleh Dinas PUPR Prov Banten.

Namun, kata Tranggono, rencana perbaikan tugu akhirnya tertunda, sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap anggaran. Anggaran perbaikan tugu yang sudah direncanakan secara matang akhirnya terkena refocussing anggaran.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan bahwa bundaran Pamulang merupakan aset Provinsi Banten. Maka itu, Pemprov Banten melalui Dinas PUPR melakukan pengerjaan di bundaran Pamulang.

“Konsep awal tugu tersebut adalah sebuah menara yang melambangkan Masjid Raya Banten. Harapannya, segera disempurnakan bangunannya,” kata dia. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.