Pemkot Tangerang Resmikan 13 Kampung Sejahtera MandiriĀ 

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang meresmikan program Kampung Sejahtera Mandiri (KSM) tahap 2 sebanyak 13 kampung tematik dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang yang di selenggarakan di Kampung Paniisan Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas.

KSM merupakan kawasan pemukiman layak huni yang dibangun dari potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS), hal ini adalah program lanjutan dari program Kampung Kita yang digagas oleh Pemerintah Kota Tangerang sebagai upaya mewujudkan kemandirian masyarakat yang berada di lingkungan tersebut.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah hadir secara daring pada acara tersebut serta dihadiri juga secara langsung oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menyampaikan, dengan adanya program KSM, seluruh OPD agar dapat terus bersinergi bersama masyarakat guna mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera.

“Semangat kebersamaan gotong royong harus menjadi keniscayaan yang memang harus kita laksanakan secara bersama sama,” jelasnya, Minggu, 11 April 2021.

Walikota juga berharap dengan adanya KSM ini komitmen Pemkot Tangerang dalam mewujudkan Kota Tangerang yang berahlakul karimah, sejahtera dan berdaya saing dapat terlaksana.

“Contohnya di Kampung Paniisan ini, masyarakat difasilitasi tempat untuk berdagang berbagai macam makanan, bisa membudidayakan ikan lele dan hasilnya bisa dijual untuk mencukupi kebutuhan ekonomi masyarakat di Kampung Paniisan,” terang.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggiat KSM yang telah mengambil bagian dalam mewujudkan pembangunan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing.

“Teruslah bekerja dan berkarya mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan yang berkelanjutan, semoga KSM Kota Tangerang menjadi contoh bagi wilayah lain di Indonesia,” tukas Sachrudin.(adv)

Komentar Anda

comments