Pemkot Tangerang Gelar Pelatihan dan Mitra FKUB

oleh -

Palapanews.com Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUM)  sangat dibutuhkan untuk memfasilitasi masyarakat dalam hal keberagaman agama, khususnya di Kota Tangerang.

Untuk menyelaraskan forum tersebut, Pemerintah Kota Tangerang dibawah Kepemimpinam Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin membuka kegiatan Pelatihan Anggota dan Mitra Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang secara virtual, Senin, 5 April 2021.

Melalui pelatihan tersebut, Wakil Walikota meyakini bahwa pelatihan ini bisa menjadi wadah kesiap siagaan dalam mencegah konflik yang mungkin bisa terjadi.

“Dengan keberagaman yang ada, saya yakin melalui kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara kesiap siagaan pencegahan konflik dengan membangun kesadaran dan saling menjaga serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” imbuh Sachrudin.

“Selain itu saya harap FKUB dan para pemimpin umat mampu menjadi jembatan strategis bagi umat untuk menggerakkan moderasi dalam beragama serta menjadi wadah resolusi konflik yang sangat efektif,” sambungnya.

Dikatakan Wakil Walikota, Kota Tangerang dikenal dengan penduduknya yang heterogen dengan suasana yang kondusif dalam kehidupan beragamanya.

“Berkat peran tokoh atau pemuka agama di Kota Tangerang, hingga kini kota kita menjadi kota yang kondusif dengan keanekaragaman umat beragama didalamnya,” pungkasnya.

Kegiatan pelatihan yang bekerjasama dengan Pusat Studi Agama dan Demokrasi Paramadina tersebut turut menghadirkan Peserta dari seluruh pemuka umat beragama dan fasilitator di Kota Tangerang.

Diketahui, FKUB merupakan salah satu forum yang berada dibawah naungan kementerian agama yang berperan sebagai mediator dan penyelaras serta memfasilitasi masyarakat dalam hal keberagaman agama baik setingkat kota maupun provinsi.(adv)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.