Terkabul, Warga Panunggangan Barat Terima Bentor dari DLH Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang memberikan satu unit bentor untuk mengangkut sampah di wilayah RW 06 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Pemberian bentor tersebut dilakukan di Kantor Kelurahan Panunggangan Barat, Rabu, 23 Maret 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Yudi Pradana.

“Armada pengangkut sampah (bentor) sudah kita serahkan kepada Ketua RW. Semoga armada ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk mengangkut sampah,” ujarnya.

Ketua LSM TOPAN RI, Jimmi Simanjuntak mengapresiasi atas pemberian bentor sampah dari Dinas Lingkungan Hidup kepada masyarakat yang sudah menunggu lama.

“Semoga bentor ini bisa digunakan untuk mengangkut sampah. Dan, masyarakat bisa meningkatkan kebersihan dalam penangan sampah,” papar Jimmi seraya menambahkan, masyarakat juga mendorong berinovasi sistem pengelolaan lingkungan seperti pemanfataan sampah 3R (Reuse, Reduce, dan Recycle).

Sebelumnya, warga Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang menagih janji kepada Pemerintah Kota Tangerang yang akan memberikan satu unit bentor.

Janji itu berasal dari Walikota Tangerang karena warga setempat menjadi pemenang lomba upacara HUT RI terunik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang pada 2017.

“Kita pernah dijanjikan satu buah unit bentor untuk kebutuhan penarikan sampah yang dulu pernah dicatat oleh Sekeretaris daerah (Sekda) Kota Tangerang waktu kita di Pemkot Tangerang,” ungkap Sunarno Ketua RW 06 Kelurahan Panunggangan Barat, Selasa, 23 Maret 2021.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.