Isolasi Mandiri Tanpa Stres di Rumah Lawan Covid-19 Zona 2 Tangsel

oleh -
RLC Zona 2 berkonsep glamping. Foto: Nad

Palapanews.com- Berkonsep glamping, Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Zona Dua yang berlokasi di Jalan Tandon Ciater, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangsel dibangun dengan tujuan membuat pasien yang karantina bahagia sehingga berdampak bagi imun tubuh.

“Alasan kami dalam satu tahun menangani Covid-19, faktor kecepatan sembuh adalah membentuk imun tubuh. Salah satunya membuat orang bahagia dan tidak stres. Jadi dengan suasana seperti ini membuat orang bergejala ringan bisa isolasi mandiri dengan kebahagiaan. Itu target kami,” ujar Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat meresmikan tempat karantina RLC Zona Dua pada Selasa (9/3/2021).

Meski begitu, wanita berparas cantik ini meminta agar para pasien OTG yang menjalani karantina di tenda berkonsep glamping itu tidak betah untuk berlama-lama menjalani karantina.

“Jangan betah lah, kan sebetah-betahnya sama orang lain lebih betah sama keluarga di rumah,” ungkapnya.

Diketahui, ada 16 tenda yang dibangun berkonsep glamping. Setiap tendanya, memiliki kapasitas 10 orang dan dibagi ke dalam empat klaster, yakni klaster ketapang, palem, cemara dan bougenvil. Dalam setiap tendanya, lengkapi dengan fasilitas AC portabel, mesin cuci, setrika, televisi, CCTV, ruang pemantau dan panic button. Selain itu, juga ada fasilitas tempat bermain anak.

Sementara Koordinator Rumah Lawan Covid-19 dr Suhara Manullang mengatakan, tempat karantina pasien Covid-19 itu sengaja dibuat dengan konsep glamping lantaran ingin memberi kesan liburan bagi yang karantina.

Baca Juga: Vaksinasi Lansia di Tangsel Ditarget Rampung Akhir Maret

“Kita menyadari, bahwa penderita Covid-19 ini yang OTG dan gejala ringan harus dibuat gembira jangan berfikir sakit. Makannya kita buat konsep glamping, suasananya dibuat santai dan terasa seperti camping,” imbuhnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.