7 Fanbase Klub Sepakbola Eropa Gelar Donor Darah di Tangsel

oleh -
Salah seorang pendonor melakukan donor darah. Foto: Nad

Palapanews.com- Bersama dengan PMI Tangsel, sebanyak tujuh fanbase klub sepakbola papan atas yang bermarkas di Tangsel, menggelar aksi sosial donor darah di Kopi Tempat Biasa, Jalan Raya Maruga, Serua, Ciputat, Tangsel, Minggu (7/3/2021).

Bertema Setetes Darah Sejuta Cinta, tujuh fansbase tersebut diantaranya, United Indonesia Tangsel, Inter Club Indonesia Tangsel, Pena Madridista Tangsel, The Reds Tangsel, Juventus Club Indonesia Tangsel, Milanisti Tangsel, dan Chelsea Indonesia Supporter Club Tangsel yang tergabung dalam paguyuban fanbase Tangsel.

Ketua Panitia, Ahmad Sofyan dari Inter Club Indonesia Tangsel, menerangkan jika aksi donor darah ini rutin dilakukan oleh paguyuban fanbase Tangsel dan tidak menyurutkan semangat berdonor darah di masa pandemi covid-19.

“Ini agenda rutin kami. Kami ingin buktikan, jika di masa pandemi covid-19 ini, kami bisa berkumpul untuk melaksanakan kegiatan sosial dengan melakukan donor darah. Tentunya protokol kesehatan tetap kami lakukan dengan baik,” tutur Sofyan dilokasi, Minggu (7/3/2021).

Lanjut Sofyan, dengan aksi donor darah ini diharapkan banyak kaum muda yang mau menyumbangkan darahnya untuk membantu pasien yang membutuhkan.

“Kami berharap, member-member kami dan juga masyarakat Tangsel lainnya dapat bergerak membantu teman-teman kita yang membutuhkan darah. Semoga dengan kegiatan ini, dapat menginspirasi kaum muda Tangsel untuk tetap berdonor di masa pandemi, namun tetap menjaga protokol kesehatan. Lalu, kegiatan ini juga diharapkan memenuhi ketersediaan darah di PMI Tangsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Staff Pelayanan Pelestarian Donor Darah Sukarela (P2D2S) UDD PMI Tangsel, M Fajar mengapresiasi gerakan yang dilakukan paguyuban fanbase Tangsel.

“PMI Tangsel sangat berterima kasih kepada kawan-kawan forum komunikasi fanbase Tangsel yang telah menggaungkan aksi donor darah di Tangsel. Semoga, semangat saling berbagi menjadi inspirasi bagi sesama. Tetap berkarya tetap menjaga protokol kesehatan,” tandas Fajar. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.