Makin Bergeliat, Klub Baru Bermunculan Ramaikan Olahraga Woodball di Tangsel

oleh -
Berfoto bareng usai pengukuhan. foto : ist

Palapanews.com – Sejumlah klub baru turut meramaikan dunia Olahraga Woodball di Kota Tangerang Selatan. Hadirnya klub klub ini, diharapkan akan melahirkan atlet-atlet handal.

Diketahui beberapa atlet Woodball asal kota termuda di Provinsi Banten ini, sudah mendunia atau dikenal di dunia internasional prestasinya. Woodball adalah olahraga yang ditemukan di Taiwan oleh Weng Ming-hui dan Kuang-chu Young pada tahun 1990.

Cabang Olahraga (cabor) Woodball Kota Tangerang Selatan resmi mengukuhkan beberapa club baru di bawah pembinaan Indonesia Woodball Association (IWbA) Kota Tangerang Selatan.

Pada Desember 2020 lalu, tercatat ada empat club baru yang resmi dikukuhkan yang acaranya berlangsung di bascamp cabor Woodball Tangsel Lapangan Pamulang. Keempat club ini, terdiri dari : Club Wudpeker, Bazooka, Merapi Singgalang dan Pamulang Woodball Aladin.

Baca juga : Takut Air, Usia 12 Tahun Rio Pecahkan Rekor Nasional Gaya Bebas 50 M

“Ada 4 Club Woodball, yang ada dibawah Koordinasi IWbA Kota Tangerang selaran dikukuhkan,” kata Kusnandar, salah satu pengurus IWbA Kota Tangerang Selatan.

Pengukuhannya, kata dia, dilakukan oleh Ketua IWbA Kota Tangsel Brigjen TNI (Pur) Dr. Tisyanto, SH.MH dan disaksikan oleh Hj.Rita Juwita,M.Pd, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan. (bd)

Komentar Anda

comments