Tokoh Ulama Banten Ngaji Bareng Kapolda

oleh -
Tokoh ulama ngaji bareng di kediaman Kapolda Banten. Foto: Ist

Palapanews.com- Pimpinan Ponpes Ponpes Nurul Anwar yang juga sebagai Pengurus PWNU Banten, Pengurus MUI Banten Bidang Fatwa KH Ariman Anwar mendatangi kediaman Kapolda Banten, Kamis (23/02/2021).

Kedatangan KH Ariman Anwar disambut langsung Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto yang didampingi Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kabiddokkes Polda Banten dan Wadir Ditintelkam Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kedatangan KH Ariman Anwar adalah dalam untuk silaturahmi.

“Ya, kedatangan KH Ariman Anwar adalah sebagai bentuk silaturahmi antara Ulama dan Polisi dan juga sebagai wujud Rukun Ulama Umaro yang merupakan program prioritas saya sebagai Kapolda Banten,” kata Rudy Heriyanto dalam keterangan yang diterima.

Rudy Heriyanto juga mengatakan bahwa selain silaturahmi antara Ulama dan Umaro, KH Ariman Anwar juga melakukan ngaji bareng Kapolda.

“Tadi kami melakukan sholat Maghrib dan Isya berjamaah, setelah itu kami melanjutkan membaca surat Yasin dan tahlil. Itupun juga sebagai bentuk implementasi dari program Ngaji Bareng Kapolda telah di laksanakan setiap malam Jum’at, sejak awal saya berada di banten” ucap Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto kembali mengatakan bahwa Rukun Ulama Umaro ini merupakan program penting bagi Polda Banten.

“Ya, tujuan kami adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara ulama dan umaro guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polda Banten,” tutur Rudy Heriyanto.

Dengan kunjungan silaturahmi ini terjalinnya komunikasi Polri dengan Ulama yang baik, serta meminta doa agar Polri mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Pemkab Serang Tetapkan Pilkades Serentak Digelar 11 Juli 2021

“Saya memohon doa dan dukungannya dari para Ulama, agar Polda Banten dapat terus memelihara situasi kamtibmas yang mantap, dan berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan masyarakat Banten dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” tutup Rudy Heriyanto. (red)

Komentar Anda

comments