Nakes Positif Covid, Puskemas Jombang Alihkan Pelayanan Persalinan

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Puskesmas Jombang di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) mengalihkan pelayanan persalinan mulai kemarin, Rabu (24/2/2021). Ini setelah dua bidan di Puskemas Jombang terpapar Covid-19.

“Karena bidan saya dua kena (terpapar Covid-19). Untuk persalinan kami alihkan ke puskesmas atau Rumah Sakit terdekat, EMC. Kalau puskesmas itu Sawah Baru atau Kampung Sawah, dan perawatan di wilayah Ciputat,” kata Kepala Puskesmas Jombang, Mulyadi, dalam keterangannya Kamis (25/2/2021).

Meskipun ada 15 Pegawai dan 7 siswa PKL yang terkonfirmasi covid-19 dan sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumah masing-masing, pelayanan publik di puskesmas Jombang tetap berjalan dan tidak akan tutup.

“Enggak boleh, enggak boleh tutup. Kan kalau malam kalau ada IGD dan perawatan tidak ada lagi, 14 hari kedepan sampai dengan tanggal 9 Maret dialihkan ke puskesmas Kampung Sawah dan Sawah Baru untuk rujukan,” jelas

Lanjutnya, untuk pelayanan rawat jalan tetap berjalan. Namun, akan dikurangi aktivitasnya sebesar 50 persen.

“Kalau berobat jalan itu tetap berjalan, cuma kita mengurangi aktivitas. Ya mungkin 50 persen dikurangi, biasanya 100, dikurangi selama covid,” ujarnya.

Baca Juga: 15 Pegawai dan 7 Siswa PKL Puskesmas Jombang Positif Covid-19

Sebelumnya diberitakan, jika layanan informasi yang tertera bukan berarti menutup puskesmas Jombang. (nad)

Komentar Anda

comments