15 Pegawai dan 7 Siswa PKL Puskesmas Jombang Positif Covid-19

oleh -
Ilustrasi

Palapanews.com- Sedikitnya 22 pegawai layanan publik di Puskesmas Jombang, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat terkonfirmasi Covid-19. 7 Diantaranya yakni siswa yang tengah melaksanakan Pelatihan Kerja Lapangan (PKL).

Bahkan, tertera informasi yang menyebutkan jika mulai tanggal 24 Februari sampai 9 Maret hanya melayani rawat jalan, pelayanan poli umum Senin-Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB.

“Tidak rawat inap dan UGD, mohon maaf atas ketidaknyamanan,” begitu bunyi informasi di Puskesmas Jombang.

Kepala Puskesmas Jombang, Mulyadi menjelaskan, jika layanan informasi yang tertera bukan berarti menutup Puskesmas Jombang.

“Enggak, enggak tutup, kami pelayanan tetap di puskesmas. Karena rawat inap sama IGD malam dan informasi tersebut untuk mengurangi kerumunan sementara,” ujar Mulyadi dalam keterangannya, Kamis (25/2/2021).

Menurutnya, karena pegawai di Puskesmas Jombang ada 15 orang terpapar covid selama di rumah dan 7 siswa PKL sudah pulangkan ke sekolahnya masing-masing untuk perawatan.

“Sementara SDM yang inti-intinya, bidan, perawat, dokter, supir ambulans, ini dua-duanya kena (covid-19),” jelasnya.

Diketahui, ke 22 pegawai yang terkonfirmasi covid-19 ini sejak tiga hari yang lalu dan saat ini sudah menjadi isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Tangsel Diklaim Turun

“Dari 3 hari yang lalu, 2 kali rapid test sama swab itu udah sama, swab itu kan 10 hari keliatan. Saat ini mereka isolasi mandiri di rumah masing-masing, puskesmas tetap bekerja,” ungkap Mulyadi. (nad)

Komentar Anda

comments