Hisyam, Berobsesi Jadi Atlet Profesional Panjat Tebing

oleh -

Palapanews.com – Atlet professional menjadi cita-cita tinggi seorang Hisyam, atlet Panjat Tebing binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang Selatan.

Pemuda dengan nama panjang Muhammad Hisyam inipun mulai menapaki berbagai event kejuaraaan baik itu di tingkat daerah maupun level nasional. Satu demi satu gelar juara mampu diraihnya.

Mengaku mulai menyukai olahraga Panjat Tebing yang cukup menguras adrenalin ini sejak di kelas 4 SD ini, Hisyam pun terus menambah koleksi juara pada perjalanan kariernya sebagai atlet di cabang Olahraga (cabor) Panjat Tebing Kota Tangsel.

“Saya dulu dikenalin olahraga ini, sama Om saya yang merupakan atlet juga. Dan saya merasa olahraga ini cukup asik, dan saya punya tujuan untuk serius di olahraga ini,” aku Hisyam.

Baca juga : Takut Air, Usia 12 Tahun Rio Pecahkan Rekor Nasional Gaya Bebas 50 M

Menurut dia, sejak kelas 1 SMP mulai bergabung di tim cabor Panjat Tebing Kota Tangerang Selatan. Setelah bergabung Hisyam dilatih oleh pelatih Panjat Tebing Pak Sulaiman, sedangkan sebelumnya dibimbing oleh Omnya sendiri yang pertama memperkenalkan Panjat Tebing.

Saat ini, siswa kelas tiga SMA Nusantara yang tinggal di Bambu Apus, Pamulang ini harus menjalani porsi latihan tiga kali dalam satu minggu, lebih sedkit porsinya karena imbas Pandemi Covod-19. Arena Panjat Tebing Commnunity Center yang baru selesai dibangun Pemerintah Kota Tangerang Selatan menjadi tempat berlatih Hisyam dan kawan-kawan atlet Panjat Tebing lainnya.

“Menurut saya olahraga ini, merupakan olahraga yang cukup menantang adrenalin, karna membutuhkan keberanian untuk melakukannya,” pungkas Hisyam, yang terus berjuang agar bisa tembus masuk Pelatnas. (bd)

BIODATA

Nama : Muhammad Hisyam

Tanggal Lahir : 6 April 2003

Sekolah : SMA Nusantara

Hobi: Panjat Tebing

Cita cita: Atlet Internasional

Ayah: Syaiful Kamal

Ibu: Rosidah

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.