Tokoh Banten Ajak Masyarakat Patuhi PPKM

oleh -
KH Embay Mulya Syarief. Foto: Ist

Palapanews.com- Tokoh masyarakat sekaligus sesepuh Banten, KH Embay Mulya Syarief mengajak masyarakat Banten untuk mematuhi protokol kesehatan, 5M. Terlebih, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali memperpanjang status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mulai 9 sampai 22 Februari 2021.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Banten agar bersama-sama mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar segera kita dapat menekan penularan virus Corona yang sampai hari ini masih berada di tengah-tengah kita,” kata Embay, Rabu (17/02/2021).

Menurutnya, agama Islam mengajarkan bahwa saat ini masyarakat sedang melakukan jihad kemanusiaan melawan pandemi Covid-19.

“Menyelamatkan jiwa kita pribadi, menyelamatkan jiwa keluarga kita dan menyelamatkan jiwa seluruh masyarakat. Karena menyelamatkan jiwa seluruh masyarakat, menyelamatkan jiwa seorang manusia sama dengan menyelamatkan nyawa seluruh manusia seperti firman Allah di dalam Alquran yang menyebutkan bahwa menyelamatkan nyawa seorang manusia sama dengan menyelamatkan nyawa seluruh manusia,” bebernya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada.

“Mari kita bersama-sama tetap disiplin, tetap konsisten untuk melaksanakan program-program pemerintah untuk kepentingan masyarakat, untuk kepentingan umat agar virus Corona ini segera beranjak dari muka bumi. Dan seluruh masyarakat kembali menjadi menjalani kehidupan yang normal, kita kembali kepada kehidupan yang bebas dari virus Corona. Tanpa bantuan masyarakat, tanpa partisipasi masyarakat ini semua akan menjadi sia-sia,” tutupnya.

Senada dikatakan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi. Menurutnya, Polda Banten komitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah Pusat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Baca Juga: Simpan Pil Hexymer, Warga Pandeglang Ditangkap Polisi

“Kami juga tidak pernah bosan untuk mengingatkan, mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Banten untuk selalu patuhi 5 M agar kita semua terbebas dari Covid-19,” tutup Edy Sumardi. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.