Buka RUPS PT. BPR Serang, Ini Kata Wakil Bupati Serang Pandji

oleh -

Palapanews.com – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. Bank Perkreditan Rakyat atau BPR Serang digelar di Ledian Hotel, Kota Serang, Rabu (17/02/2021).

Adapun agenda rapat yang dibuka  Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa ini, yakni Laporan Kegiatan Kinerja Tahun 2020, Laporan dan Pengesahan Deviden 2020, serta Laporan dan Pengesahan Penggunaan Laba Tahun 2020.

“Pengurus dan pegawai PT BPR Serang (Perseroda) agar selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam pelaksanaan operasional perbankan,” pinta Pandji.

Pandji memberikan apresiasi kepada pengurus BPR dan jajarannya bahwa dalam masa pandemic covid-19 seperti sekarang ini, BPR Serang masih exsis menghasilkan laba. Bahkan, untuk kinerjanya cukup baik ditengah kondisi perekonomian yang sedang menurun di berbagai aspek.

“Kami pemilik saham Pemerintah Kabupaten Serang mengajak kepada para pemilik saham lainnya untuk bersama-sama mengevaluasi secara berkala guna mengukur kinerja PT. BPR Serang, agar PT BPR semakin maju dan berkembang menjadi Bank Serang semakin terpercaya dan sejahtera,” pinta Pandji.

Baca juga : Hadapi Tantangan Kompetisi dan Pandemi Covid-19, XL Axiata Tetap Raih Pertumbuhan Solid

Diketahui, PT BPR Serang (Perseroda) adalah perusahan perseroan daerah yang bergerak di bidang jasa keuangan perbankan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Serang, Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan PT Bank Jabar Banten. Lembaga keuangan ini, memiliki tujuan untuk mengembangkan kesempatan usaha dan berkesempatan kerja yang diarahkan kepada peningkatan pendapatan masyarakat, serta sebagai penunjang pendapatan asli daerah (PAD).

Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan kelembagaan industri bank perkrediatan rakyat yang kuat, antara lain dengan menerapkan tata kelola BPR yang baik, Aspek permodalan yang cukup, kompetensi, integritas dan loyalitas pegawai dan pengurus yang tinggi serta informasi dan teknologi yang optimal untuk mendukung proses operasional perbankan.

Hadir pada RUPS dan RUPS-LB Komisaris PT. BPR Serang, Muhammad Tahyar, Dirut PT. BPR Serang Acep Heri Suhana, perwakilan dari Pemprov Banten, Pemprov Jabar, PT. Bank Jabar Banten, pihak Notaris dan lainnya. (rls/bd)

Komentar Anda

comments