Libur Imlek, Polisi Kawal Jalur Tol dan Pelabuhan Merak

oleh -
Petugas mengatur lalu lintas di kawasan Pelabuhan Merak. Foto: Ist

Palapanews- Ditlantas Polda Banten Amankan Jalur Libur Imlek sepanjang Tol dan Pelabuhan Merak dengan melaksanakan Pengaturan lalu lintas, Jumat (12/2/2021).

Kapolda Banten Irjen (Pol) Rudy Heriyanto Adi Nugroho melalui Dirlantas Polda Banten Kombes Rudy Purnomo menyampaikan bahwa pengaturan lalu lintas ini Guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas

“Pengaturan Lalu lintas Amankan Jalur Libur Imlek sepanjang Tol dan Pelabuhan Merak sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat guna menjamin keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran Lalu Lintas untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas ungkap,” Rudy Purnomo dalam keterangan yang diterima, Jumat (12/2/2021).

Ia menjabarkan bahwa situasi Kamseltibcar Lantas Pelabuhan ASDP Merak, menurutnya terpantau lancar, Lalu lintas di Exit Tol Merak Arus Lalulintas Lancar, tidak ada antrian, lalu dijalur persimpangan depan Hotel Sony terpantau lancar, tidak ada kepadatan.

“Untuk Jalur depan Pintu Masuk Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak arus lalulintas LANCAR tidak ada antrian, Jalur depan pintu masuk Dermaga Reguler Pelabuhan Merak arus lalulintas LANCAR, Tidak ada penumpukkan antrian masyarakat yang mau rapid antigen, dan Kondisi gelombang laut pada hari ini relatif sedang,” kata Rudy Purnomo.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak kepada seluruh masyarakat Banten untuk tetap di rumah saja, selam tidak ada keperluan mendesak. Ini dilakukan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

Baca Juga: Polisi Selidiki Tewasnya 1 Pemuda Akibat Miras Oplosan di Pandeglang

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutup Edy Sumardi. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.