Kekurangan Stok, Abdul Syukur: Ayo Sedekah Darah

Palapanews.com- Untuk membantu kekosongan stok kantung darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Abdul Syukur Center (ASC) bersama PMI Kecamatan Pinang menggelar bakti sosial dengan cara donor darah.

ASC juga menggandeng Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang dan masyarakat dimasing-masing perwakilan cabang.

Ketua Bakti Sosial Donor Darah, Amirudin mengatakan, kegiatan sosial kemanusian ini untuk mengisi stok kantung darah di PMI Kota Tangerang

“Donor darah ini untuk mengisi kekosongan stok darah di PMI Kota Tangerang,” ujar pria yang kerap disapa Goprak di lokasi donor.

Goprak menambahkan, baksos donor darah tersebut juga dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke 28 yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2021 mendatang.

“Semoga darah ini dapat bermanfaat untuk banyak orang yang membutuhkan,” tegas seraya menambahkan, target kantung darah ini sebanyak 200 kantung. “Yang kita target sih 200 kantung, mudah-mudahan lebih. Ya, paling tidak dari 200 bisa dapat setengahnya,” harapnya.

Pembina ASC, Abdul Syukur menerangkan, donor darah ini merupakan perdana, dan akan dilakukan tiap tiga bulan sekali demi rasa kemanusiaan.

“Kita akan lakukan secara rutin, berkelanjutan pertiga bulanya. Selain donor darah perdana ini, ASC juga telah secara rutin memberikan santunan tiap bulan,” jelas Abdul Syukur usai mendonorkan darahnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyedekahkan darahnya, agar darah itu berguna bagi banyak orang.

“Ayo kita sedekah darah, itu kalau kata saya. Ya, dari pada darah kita terbuang sia-sia mending kita berikan untuk orang yang membutuhkan, dan donor darah ini sangat bermanfaat,” ujar Abdul Syukur.

Sementara itu. Mumu Rohimu selaku Ketua PMI Kecamatan Pinang mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan donor darah oleh ASC dan ormas PP tersebut.

“Tentunya kami sangat menyambut baik kegiatan positif ini, semoga elemen masyarakat lain dapat mencontoh kegiatan ini,”  ucap Mumu.

Mumu juga berharap kegiatan yang dilakukan ASC ini dapat dilakukan dengan berkelanjutan tiga bulan sekali.

“Semoga ini dapat terus berkelanjutan, mudah-mudahan dari donor darah yang normal, kedepan bisa melakukan untuk donor plasma konvalesen,” tandas Mumu.

Perlu diketahui bakti sosial donor darah tersebut dihadiri oleh Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah serta para pengurus PMI kota Tangerang.(ydh)

Komentar Anda

comments