Istri Pembakar Suami di Ciputat Ditangkap

oleh -
K, tersangka pembakar suami di Ciputat. Foto: Ist

Palapanews.com- Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengamankan K (53), pelaku yang tega membakar suaminya sendiri, Samsudin (46) saat terlelap tidur di rumahnya, Jalan Sukamulya I, Serua Indah, Ciputat, Tangsel pada Kamis (4/2/2021) lalu. Pelaku diamankan di Semarang, Jumat (5/2/2021) sekira pukul 19.00 WIB.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan pelaku yang ditangkap di kediaman orangtuanya ini mengaku menyesal atas perbuatannya terhadap suaminya sendiri.

“Ya, berdasarkan keterangan pelaku, pelaku menyesal karena tidak boleh mengatur anak dan kerap terjadi perselisihan di dalam rumah tangga hingga korban melakukan penganiayaan. Kemudian sang istri membalaskan dendamnya saat suaminya tidur, pelaku membakar korban dan barang yang berada di sekitarnya, dengan cara menyiramkan bensin yang telah dipersiapkan sebelumnya dan menyulutnya dengan menggunakan kertas yang dibakar,” jelas Iman di Mapolres Tangsel, Sabtu (6/2/2021).

Setelah melakukan perbuatan tersebut, pelaku pergi dari rumah dengan berjalan kaki menuju salah satu pool bus yang berada di Pondok Pinang, Jakarta Selatan untuk membeli tiket ke Semarang, Jawa Tengah.

Atas dasar tersebut pelaku disangkakan Pasal 44 ayat 2 UU RI No 23 th 2004 tentang KDRT dan atau Pasal 187 KUHP ayat 2 tentang pembakaran dan atau Pasal 351 ayat 2 KUHPidana tentang penganiayaan yang yang mengakibatkan luka berat.

“Pasal 44 ayat 2 UU RI No 23 th 2004 tentang PKDRT dengan ancaman hukuman penjara paling lama 10 tahun dan atau Pasal 187 KUHP ayat 2 tentang pembakaran dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun dan atau Pasal 351 ayat 2 KUHPidana tentang penganiayaan yang yang mengakibatkan luka berat dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun,” ungkapnya.

Sebelumnya, terdengar teriakan minta tolong dengan diikuti kalimat “saya dibakar” yang diucapkan oleh korban yang menyebabkan para tetangga terbangun dan menghampiri korban yang sudah dalam keadaan penuh luka bakar.

Baca Juga: Tragis! Ojol di Tangsel Diduga Jadi Korban Pembakaran

Melihat kejadian tersebut, warga membawa korban ke RS Fatmawati untuk dilakukan perawatan dan tindakan medis. Hingga saat ini, kondisi korban yang penuh dengan luka bakar hingga 90 persen, masih dalam perawatan insentif. (nad)

Komentar Anda

comments