Walikota Tangerang Butuh Keseragaman Dalam Penanganan Covid-19 

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang dibawah kepemimpinan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta agar pemerintah pusat seragam dalam sosialisasi penanganan Covid-19.

Hal ini diungkapkan orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut karena adanya perbedaan dikementrian dalam sosialisasi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

“Kita pengennya ada keseragaman dari pemerintah pusat. Sebab di Kemenag itu menerapkan 3M, Kemendagri menerapkan 4M, dan Polri menerapkan 5M. Nah ini jangan sampai masyarakat ini bingung, mau yang mana nih 3M, 4M atau 5M, jadi ada keseragaman,” ujarnya Rabu, 3 Februari 2021.

Selain itu, Arief berharap pemerintah pusat secara teknis memberikan arahan untuk kegiatan masyarakat yang di kendalikan. Contohnya, pembatasan kegiatan masyarakat.

“Ini ada Kemenag, kita berharap Kemenag bisa memberikan regulasi seperti hajatan harus bagaimana. Ya kalau kan disini ada Perwal tidak boleh prasmanan, kerena sangat riskan buka masker,” katanya.

Arief menuturkan, pemerintah pusat harus lebih bisa dalam teknis walaupun kondisinya di lokal atau daerah. Sebab, katanya di setiap daerah itu ada instansi vertikal.

“Kaya contohnya, sekolah belum buka, tapi pesantren sudah buka. Ya harus ada koordinasi komunikasi yang seragam lah. Jadi kita di daerah bisa mengawal dan menjaga,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.