660 Nakes di Tangsel Tunda Vaksinasi

oleh -
Tenaga kesehatan Tangsel menjalani vaksinasi. Foto: dok

Palapanews.com- Pelaksanaan vaksinasi covid-19 kedua untuk tenaga kesehatan (Nakes) sudah berjalan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Namun, diketahui ada sebanyak 660 nakes yang tertunda menerima vaksinasi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan data yang diterima hingga 1 Februari 2021 tercatat sudah ada 6.113 nakes yang divaksinasi Covid-19. Akan tetapi, ada sebanyak 660 nakes yang tertunda menerima vaksinasi karena beberapa hal.

“Diantaranya ada penyakit penyerta, sedang sakit, tidak datang dan faktor kontraindikasi sehingga tidak boleh menerima vaksin,” ujar Deden dalam keterangannya, Rabu (3/2/2021).

Bahkan, Deden mengatakan ada sekitar 20 nakes pasca menerima vaksinasi mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) ringan.

“KIPI yang dialami sejumlah Nakes tersebut, hanya kipi ringan. Seperti, pusing, mual, gatal, nyeri pada tempat suntikan, sakit kepala, ruam. Semua tertangani di masing-masing Fasyankes (Fasilitas Pelayanan Kesehatan),” tuturnya.

Masih kata Deden, bagi nakes yang tertunda menjalani vaksinasi akan dilakukan perpanjangan sampai tiga hari kedepan, dengan harapan semua nakes bisa terlayani dalam hal vaksinasi.

“Untuk mencapai target maksimal bagi nakes yang belum sempat datang dan yang tertunda, sudah ada perbaikkan atau sembuh kita perpanjang sampai tiga hari kedepan,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.