Kampung Cicentang Serpong Diserang Hama Ulat Bulu, Damkar Turun Tangan

oleh -
Petugas menyemprot cairan pembasmi hama di Kampung Cicentang Serpong. Foto: Nad

Palapanews.com- Fenomena serangan hama ulat bulu yang terjadi di Jalan PDAM, Kampung Cicentang, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong rupanya telah menghantui sejak dua minggu belakangan.

Atas fenomena serangan hama ulat bulu tersebut, Ketua RT 004/001 Supriyatna langsung melaporkannya ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tangsel.

Petugas Damkar yang menerima laporan langsung menuju lokasi serangan hama ulat bulu, yang meresahkan warga.

Komandan Regu (Danru) Tim Charlie Damkar Tangsel, Ilham Paturohman mengatakan, jumlah serangan hama ulat bulu di Kampung Cicentang sangatlah banyak.

“Pas kita datang, jumlahnya sangat banyak yah. Dari keterangan warga juga sudah dua minggu lamanya serangan hama ulat bulu ini,” ujar Ilham saat dikonfirmasi, Senin (1/2/2021).

Dengan membawa semprotan gendong dan dorongan serta mengenakan masker, Tim Charlie juga langsung bertindak menyemprotkan cairan pembasmi hama disekitar pepohonan dan rumah warga.

“Tadi kita gunakan obat hama Curakon, 1 botol ukuran 500ml dengan perbandingan 1 liter air-1ml. Alhamdulillah dalam proses penyemprotan hama ulat bulu tidak ada kendala,” terangnya.

Jika hama ulat bulu yang sudah disemprotkan cairan datang kembali, menurutnya petugas akan segera menuju lokasi untuk kembali membasmi hama ulat bulu.

“Sementara hari ini saja penyemprotan. Apabila masih ada nanti akan dlaporkan kembali ke kami dan dilakukan penyemprotan kembali,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.