Usai Diresmikan, Lapangan Ahmad Yani jadi Tempat Berkerumun

Palapanews.com- Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang kembali menjadi sasaran warga untuk berolahraga usai diresmikannya renovasi oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi, Jumat, 29 Januari 2021 kemarin.

Padahal Lapangan Ahmad Yani atau Alun-alun Kota Tangerang harus steril dari kegiatan berolahraga untuk menghindari terjadinya kerumunan. Namun, hal tersebut sulit untuk dicegah karena ramainya warga untuk melakukan aktivitas.

Gunawan salah satu pengunjung Lapangan Ahmad Yani menerangkan, jika dirinya datang ke Lapangan Ahmad Yani hanya sebatas berolahraga. “Saya disini untuk lari pagi, dan saya juga menggunakan masker,” kata Gunawan, Minggu, 31 Januari 2021.

Pria berusia 28 tahun tersebut menambahkan, jika lapangan ini tidak boleh digunakan seharusnya dibuat peraturan yang ketat, sehingga warga pun enggan untuk datang. “Kalau mau tutup semua akses menuju lapangan. Jadi tidak ada orang yang bisa masuk,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Rizal yang datang ke Alun-alun Kota Tangerang bersama rekannya. Menurutnya, berolahraga salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun di pandemi Covid-19. Sebab, saat ini yang dibutuhkan adalah menjaga kesehatan.

“Lari pagi juga untuk menjaga kesehatan. Dan, yang datang kesini juga banyak,” imbuhnya seraya menambahkan, Lapangan Ahmad Yani ini juga baru diresmikan sehingga wajar untuk dikunjungi.

“Saya datang untuk berolahraga dan menjajal untuk lari di lapangan yang baru selesai direnovasi,” ucap Rizal sambil tertawa.

Diketahui, renovasi Lapangan Ahmad Yani ini adalah salah satu ikon kebanggaan masyarakat Kota Tangerang. Dan, menjadi salah satu kado dari Bank BJB selaku mitra bagi Pemerintah Kota Tangerang menyambut hari jadi ke 28 mendatang.

Direktur Utama BJB, Yuddy Renaldi mengungkapkan, pihaknya menganggap renovasi Alun- alun Ahmad Yani sebagai bentuk partisipasi dari BJB selaku mitra pemerintah daerah dalam pembangunan Kota Tangerang.

“Sebagai support langkah Walikota dalam menggairahkan salah satu ikon Kota Tangerang,” pungkas Yuddy.(ydh)

Komentar Anda

comments