Pelajar dan Mahasiswa Kota Tangerang Ditantang Buat Film Pendek

oleh -

Palapanews.com Menyambut HUT Kota Tangerang ke-28, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar lomba film pendek.

Film pendek ini terdiri dari dua kategori yakni pelajar dan mahasiswa. Untuk kategori pelajar memiliki tema “PEMUDA BERKARYA LAWAN PANDEMI”, sedangkan untuk kategori mahasiswa memiliki tema “KREATIFITAS PEMUDA DI SAAT PANDEMI”.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, M. Noor, Kamis , 28 Januari 2021.

Menurut M. Noor, lomba film pendek dengan durasi 2 menit ini diperuntukan bagi pelajar dan mahawasiwa yang berKTP di Kota Tangerang atau sekolah dan kampus yang berdomisili di Kota Tangerang. Sedangkan untuk film sebelumnya dilaksanakan ditingkat kecamatan dengan kategori pelajar dan mahasiswa dan juara 1,2, dan 3 ini yang nantinya diikutsertakan ditingkat Kota Tangerang.

“Juara 1,2, dan 3 ini wajib membuat video baru dengan ketentuan yang sama dan dibuat menggunakan kamera handphone atau kamera profesional,” katanya.

Dalam lomba video ini, kata M. Noor, harus mengandung unsur protokol Kesehatan 4M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci
Tangan dan Menghindari Kerumunan), serta mengandung unsur lokasi ikon Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan, Deni Kuntjoro menambahkan, para peserta wajib mengupload video berdurasi maksimal 2 menit di media sosial peserta
(Instagram) dengan hashtag #TNGdisporaberaksi #TNGpemudabersatu.

“Video tidak boleh mengandung unsur SARA maupun unsur-unsur yang memihak satu pihak,” papar Deni seraya menambahkan, video yang diikutsertakan dalam lomba ini harus film original dan belum pernah
menang dalam lomba apapun (apabila video yang di lombakan ternyata sudah menjadi pemenang maka akan di diskualifikasi).

“Jika terdapat naskah dalam bahasa asing tentunya wajib disertakan subtitle Bahasa Indonesia. Sedangkan untuk ukuran film minimal 480p dan aspect ratio 16:9,” imbuhnya.(ydh)

Komentar Anda

comments