Jelang HUT Kota Tangerang, PMI Kecamatan Pinang Gelar Donor Darah

oleh -

Palapanews.com Menjelang HUT Kota Tangerang ke-28, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang menggelar donor darah.

Kegiatan kemanusiaan tersebut bertujuan untuk memenuhi stok darah di kota berjuluk akhlakul karimah.

“Antusias pendonor di Kecamatan Pinang luar biasa. Ya kita perlu apresiasi karena setiap ada donor darah di kecamatan, OKP dan organisasi lainnya itu sangat berperan aktif,” ujar Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu di lokasi, Rabu, 27 Januari 2021.

Selain pendonor yang antusias, kata Mumu, permintaan darah di Kecamatan Pinang pun sangat luar biasa. Namun, pihaknya juga menggalakan donor darah plasma konvalesen.

“Ini adalah keseimbangan. Kalau untuk darah umum itu masih bisa terpenuhi. Tapi kita juga mengajak masyarakat untuk menyumbangkan darah plasma konvalesen,” katanya.

Setiap kegiatan donor darah di Kecamatan Pinang mampu menyuplai 30 sampai 50 kantong darah. Dan, jika disupport komunitas dan elemen masyarakat lainnya bisa mencapai 100 kantong darah.

Sementara itu, Camat Pinang, Kaonang menambahkan, pihaknya bakal menggalakan donor darah ini dengan objek pegawai. Kedepan, dirinya mendorong seluruh kelurahan bisa menggelar kegiatan ini.

“Target kita bisa terus melakukan bakti sosial donor darah di kecamatan ini dengan objek pegawai. Kedepan seluruh kelurahan bisa melakukan ini, agar stok darah aman,” tambahnya.(ydh)

Komentar Anda

comments