Heboh Video Diduga Pesawat Jatuh di Bandara Pondok Cabe, Ini Faktanya

oleh -
Capture klarifikasi ARFF Pertamina Pondok Cabe soal video hoaks. Foto: Instagram

Palapanews.com- Beredar video pengendara yang melintas di sekitar Lapangan Terbang Pondok Cabe, Jalan Pondok Cabe Raya, Kecamatan Pamulang, Tangsel menyebutkan jika terjadi pesawat jatuh.

“Ini kebakaran pesawat di lapangan pondok cabe, yang jatuh saat terjun bebas. Waduh waduh,” ujar seorang yang membuat video tersebut.

Dalam video tersebut, memang terlihat kobaran api dengan kepulan asap hitam pekat membubung tinggi dan beberapa mobil pemadam kebakaran.

Namun, video viral tersebut langsung dibantah Airport Rescue and Free Fighter (ARFF) Pertamina Pondok Cabe. Melalui akun instagramnya @arffpcb, video tersebut dinyatakan hoaks.

“Klarifikasi untuk video ini. Kami dari Airport Rescue firefighter pondok cabe, ini adalah salah satu program latihan rutin untuk menjadi teknik serta fisik dalam bila terjadi operasi kecelakaan pesawat atau kebakaran,” tuturnya dalam insta story @arffpcb disertai potongan video kobaran api.

Pihaknya juga menyayangkan adanya oknum yang tidak bertanggungjawab menyebarkan video dan berbagi informasi tidak benar.

“Kami sekali lagi ini adalah latihan biasa rutinitas, kami tidak menyalahkan 100% persen oknum tersebut, tapi menyayangkan atas kurang bijaknya dalam membagikan informasi, sekian dan terima kasih,” tulisnya kembali. (nad)

Komentar Anda

comments