Dilanjut, Proses Pembangunan Pusat Kajian Kitab Kuning Syeikh Nawawi Albantani

oleh -
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (tengah). foto ; ist

Palapanews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melanjutkan proses kajian pembangunan Pusat Kajian Kitab Kuning Syeikh Nawawi Albantani di Kecamatan Tanara. Saat ini, Pemkab Serang tengah fokus pada branding dan master plan (rencana induk).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memimpin rapat proses pembangunan Pusat Kajian Kita Kuning Syeikh Nawawi Albantani di Pendopo Bupati Serang, Kamis (21/01/2021). “Rapat ini terkait lanjutan untuk program kita membuat pusat kajian kitab kuning Syeikh Nawawi Albantani yang sudah direncanakan terkait dengan branding dan master plan,” jelas Tatu didampingi Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa dan sejumlah pejabat lainnya.

Tatu mengajak agar wisata religi yang ada di Kabupaten Serang harus terus dikembangkan. Pesannya pada Disparpora untuk tidak surut dalam merealisasikan pusat wisata religi khususnya Pusat Kajian Kitab Kuning Syeikh Nawawi Albantani.

“Kita harus bangga karena Kabupaten Serang di anugerahi ulama besar mendunia (Syeikh Nawawi Albantani), masa kita tidak berbuat apa-apa. Kita harus konsisten atas langkah-langkah yang akan kita lakukan,” tandas Tatu.

Baca juga : Kota Serang- Tangsel Penerima Sinovac Pertama di Banten, PPKM jadi Prioritas

Disisi lain, Tatu berharap agar pihak konsultan maupun jajaran Pemkab Serang untuk gencar juga mensosialisasikan terkait wisata religi agar prilaku masyarakat bisa menyesuaikan.

Sementara itu dari pihak Konsultan Konsultan Pembuatan Branding Grafis Wisata Religi dari PT. Tuju Semesta yakni, Bimo Ari Wibowo pada kesempatan tersebut menunujukan sebuah logo berupa tagline dan Branding Grafis Wisata Religi Pusat Kajian Kitab Kuning Syeikh Nawawi Albantani.

“Master Plan dan Branding kami siapkan sebagai bahan promosi dan sosialisasi kepada masyarakat. Intinya kita akan melibatkan masyarakat setempat,” katanya. (rls/bd)

Komentar Anda

comments