Damkar Tangsel Evakuasi Jenazah Tercebur Sumur

oleh -
Petugas Damkar Tangsel evakuasi mayat yang tercebur sumur. Foto: Nad

Palapanews.com- Anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tangsel menerima laporan, adanya pria paruh baya yang tercebur sumur yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Pondok Benda, Pamulang pada Kamis (14/1/2021) kemarin.

Menurut Komandan Regu Damkar Tangsel, Ilham Paturohman, saat pihaknya sampai di lokasi kejadian l, korban atas nama Djadih (66) telah meninggal dunia dan diduga sumur tersebut mengandung gas beracun yang mengakibatkan korban merenggang nyawa.

“Diduga di dalam sumur sudah mengandung gas beracun. Kita mendapat laporan sekitar jam 11 siang dari salah satu keluarga. Kami langsung meluncur ke lokasi Jalan Siliwangi, setelah kami sampai ke lokasi ternyata korban sudah meninggal dan saya cari informasi korban di dalam sumur sekitar jam 8-9 pagi,” ungkap Ilham saat dikonfirmasi, Jumat (15/1/2021).

Diketahu, lubang sumur dengan kedalaman 15 meter dan diameter sumur kurang dari satu meter, membuat anggota mengalami kesulitan untuk mengevakuasi jenazah korban yang tercebur sumur.

“Pada saat saya evakuasi, pertama kita perhatiin dulu lingkungan sekitar. Untuk proses evakuasi kami menggunakan alat pelindung pernapasan. Dan kesulitan lainnya hanya diameter lubang sangat sempit. kurang dari semeter. Tapi untuk rongga tengah luas,” terangnya.

Butuh waktu sekitar 2 jam bagi anggota Damkar untuk mengevakuasi jenazah. Saat berhasil dievakuasi, kondisi korban sudah membengkak dan membiru.

“Kondisi korban sudah bengkak kakinya. Karena korban tenggelam, kerendam air itu pasti bengkak,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments