Beredar Broadcast WhatsApp Walikota Akan Razia Anak Sekolah, Benyamin: Hoax

oleh -
Broadcast hoax razia anak sekolah. Foto: Nad

Palapanews.com- Muncul pesan berantai melalui broadcast WhatsApp, dengan memberikan imbauan kepada orangtua murid agar menjaga anaknya untuk tidak keluar dari rumah.

Bahkan, dalam pesan tersebut dikatakan, jika kedapatan berada di luar rumah akan dibawa menggunakan mobil Gerakan Disiplin Siswa dan langsung dikarantina serta pihak sekolah akan diberikan sanksi berupa teguran.

Saat dikonfirmasi, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan jika pesan tersebut merupakan informasi hoax.

“Itu kayanya enggak ada, kan enggak sekolah. Enggak, itu hoax itu hoax. Saya juga dapat pesan itu,” ujar Bang Ben, Jumat (15/1/2021).

Diketahui bunyi pesan berantai tersebut sebagai berikut:

“Assalamualaikum wr wb. Bp ibu mohon untuk memberitahukan kepada putra putrinya mulai besok pagi dilarang berkeliaran diluar rumah atau berkerumun ditempat2 keramaian karena Ibu walikota bersama satpol PP dan Satgas Covid 19 akan Razia keliling dg membawa mobil GDS/ Gerakan Disiplin Siswa,” tulis pesan itu.

“Bagi yg terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina , wali murid dan gurunya akan dipanggil juga, Razia masker bagi yg tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter . Mohon untuk di Share di Paguyuban hari ini juga. Terima kasih. Wassalamu’alaikum wr.wb,” lanjut isi pesan tersebut. (nad)

Komentar Anda

comments