DPRD Kota Tangerang Support Pelaksanaan PPKM, Mekasnisme BST Dievaluasi 

oleh -

Palapanews.com- Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang disambut baik oleh DPRD Kota Tangerang. Sebab, PPKM diharapkan mampu menekan penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, Selasa, 12 Januari 2020.

Gatot Wibowo mengatakan, kasus Covid-19 terus meningkat di Kota Tangerang, sehingga dibutuhkan kerjasama dan kesadaran masyarakat untuk mengikuti PPKM yang diterapkan oleh Pemkot Tangerang.

“Dibutuhkan kerjasama yang baik, sehingga segala bentuk kegiatan masyarakat yang mampu menimbulkan kerumunan bisa dibatasi,” kata Gatot Wibowo.

Gatot menambahkan, Kota Tangerang kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa-Bali mengingat Kota Tangerang masuk dalam wilayah yang wajib menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Pemerintah Pusat.

“Pemerintah Kota Tangerang melalui para pegawai jangan bosan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” imbuh Gatot Wibowo seraya menambahkan, pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan, toko-toko, perkantoran hingga rumah makan juga harus mengikuti prosedur PPKM.

“Mari kita bergerak untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang. Kesadaran dan kedisiplinan masyarakat sangat berarti,” pungkasnya.

Sehubungan dengan penerimaan bantuan sosial tunai (BST) yang berasal dari Kementerian Sosial tentunya mekanisme pelaksanaannya harus diperhatikan kembali. Ia berharap agar antrean yang mampu menimbulkan kerumunan bisa diatasi.

“Mekanisme di lapangan harus diperhatikan, sehingga tidak terjadi kerumunan saat penerimaan bantuan seperti minggu lalu. Dan, jangan sampai pemerintah setempat kecolongan seperti penyerahan berkas UMKM di gedung Cisadane,” paparnya.

Pria yang juga Ketua DPC PDIP Kota Tangerang ini juga berharap agar masyarakat yang menerima bantuan datang sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Datangnya sesuai waktu, sehingga proses penerimaan bantuan berjalan dengan lancar,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.