KNKT: Sriwijaya Air SJ-182 Jatuh di Perairan Kepulauan Seribu

oleh -

Palapanews.com- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memastikan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di Kepulauan Seribu . Pihak Basarnas pun diketahui telah berada di lokasi kejadian sejak Sabtu (9/1/2021).

Kepala KNKT Suryanto mengatakan, pihaknya akan melakukan survey kondisi perairan untuk memastikan beberapa hal, seperti kedalaman perairan dan alat apa yang cocok diturunkan di kedalaman air tersebut.

“Saat ini kordinasi terus dengan Basarnas, TNI AU. Karena kan Basarnas yang memegang search and rescue, kalau Basarnas bilang bisa investigasi, kami akan lakukan,” ujarnya.

KNKT juga sudah berkordinasi dengan BNPT untuk meminjam Baruna Jaya 4. Karena dilengkapi dengan peralatan survey bawah air, yang sering dipakai untuk pencarian under water.

“Kami akan melakukan banyak hal terlebih dahulu. Seperti mengecek keadaan cuaca, keadaan pesawat dan lainnya. Kami masih tahap pengumpulan data, pencatatan diawal. Seperti cuaca seperti apa, ini kita berkordinasi dengan BMKG,” ungkapnya.

Pencatatan awal yang dilakukan seperti, keadaan pesawat sebelum terbang, penerbangan ketika dirilis seperti apa kondisinya, dan berbagai hal lain yang akan dilakukan. (nad)

Komentar Anda

comments