Maling Kotak Amal Masjid Tertangkap CCTV saat Beraksi di Bintaro

oleh -
Aksi pencuri kotak amal tertangkap CCTV. Foto: Nad

Palapanews.com- Aksi pencurian terbilang nekat terjadi di Masjid Al-Mustaqim, Jalan Gapura Menteng, Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, pada Sabtu (19/12/2020). Dalam aksi pembobolan kotak amal tersebut, terekam oleh kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV).

Terlihat satu orang berpakaian hijau, bercelana panjang secara nekat membobol kotak amal masjid. Tanpa bermasker, pria tersebut memasuki area dalam masjid dan kemudian menutup beberapa pintu masjid.

Setelah beberapa pintu masjid tertutup dan dirasakan situasi cukup aman, pria tersebut langsung mengambil kotak amal berwarna cokelat dan berukuran besar.

Bendahara DKM Masjid Al-Mustaqim, Karwadi (55) mengatakan, aksi pencurian kotak amal bukanlah kali pertama terjadi di Masjid Al-Mustaqim.

“Setahunya kita bulan November pertama kali ketahuan, lantas kita amati terus pelakunya satu orang tersebut. Apalagi kemarin tanggal 4 Desember juga sempat ngambil juga, terakhir kemarin Sabtu (19/12) kemarin kejadian juga ambil uang kotak amal Madjid Al-Mustaqim,” ungkap Karwadi di lokasi, Senin (21/12/2020).

Kemudian pelaku membobol kotak amal Masjid Al-Mustaqim dibalik mimbar dan dalam sekejap berhasil membobol kotak amal yang terkunci.

“Pelaku bawa kotak amal ke belakang podium buat bongkar, terus ditaruh lagi ketempat awal di pojok Masjid,” katanya.

Kemudian, atas kejadian tersebut para pengurus masjid mengamati dari CCTV dan menduga pelaku yang membobol kotal amal Masjid Al-Mutaqim merupakan orang yang sama saat beraksi pertama kali.

“Satu orang yang terekam kita lihat dari bulan November sampai Desember itu satu orang pelakunya dan ciri-cirinya pelaku tersebut. Sementara kerugian atas pembobolan kotak amal di Masjid Al-Mustaqim sekitar jutaan rupiah. Kisaran sekitar Rp 3 jutaan,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.