Quick Count LSI Denny JA Menangkan Ben-Pilar di Pilkada Tangsel

oleh -

Palapanews.com- Hasil Perhitungan Cepat (Quick Count) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Pasangan Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan mendapatkan 43,22 persen suara pada Pilkada Tangsel 2020.

Hasil tersebut mengungguli dari dua Pasangan Calon (Paslon) lainnya, yakni Muhamad-Saraswati 35,32 persen dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben dengan perolehan suara sebanyak 21,45 persen.

Peneliti LSI Denny JA, Bagus Zidni Ilman Nafi mengatakan, penghitungan cepat dilakukan dengan memilih secara random dari 270 TPS yang tersebar secara proporsional di seluruh kecamatan di Kota Tangsel, dengan toleransi kesalahan satu persen.

“Hasil tersebut didapat setelah 98,15 persen suara yang masuk pada pukul 15.30. Maka dapat disimpulkan pemenang Pilkada menurut quick count kami adalah pasangan Benyamin Davnie -Pilar Saga Ichsan,” kata Bagus saat Konferenai Pers, di Hotel Santika, BSD, Rabu (9/12/2020).

Bagus mengungkapkan, besarnya suara Paslon nomor urut tiga tersebut tak lepas dari keberhasilannya merebut suara dari wilayah penting dan padat penduduk.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Pondok Aren dengan suara 52.44 persen , Serpong, Setu dengan 42.42 persen dan Kecamatan Pamulang dengan 41.66 persen suara.

Kemudian, Berdasarkan tracking survei dari LSI Denny pada November 2020, pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan berhasil mempertahankan keunggulan elektabilitasnya.

“Saat itu pasangan ini unggul dengan angka 31,28 persen,” ungkapnya.

Kendati begitu, Bagus menambahkan, untuk penentuan resmi, pihaknya tetap menunggu hasil rekapitulasi dari KPUD Kota Tangsel.

“Untuk hasil resmi kami tetap menunggu hasil resmi dari KPU,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments