Polres Cilegon Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir

oleh -
Polres Cilegon menyalurkan bantuan untuk korban banjir. Foto: Ist

Palapanews.com- Polres Cilegon dipimpin Kapolres AKBP Sigit Haaryono menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di Link Sumampir Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Kamis (3/12). Pemberian sembako, dilakukan di lokasi dapur umum yang dibuat oleh warga korban banjir.

“Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga yang terkena bencana banjir, terlebih di masa pandemi Covid 19 ini,” kata Kapolres dalam keterangan yang diterima.

Selain Kapolres Cilegon, seluruh Polsek Jajaran Polres Cilegon juga ikut memberikan bantuan sembako ke dapur umum untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir di wilayah hukum Polres Cilegon.

“Jumlah warga yang terdampak ada 34 Kepala Keluarga. Banjir disebabkan curah hujan tinggi,” tandasnya.

Humas Polres Cilegon, Iptu Sigit menambahkan genangan air terjadi akbit curah hujan yang cukup tinggi dan berlangsung lama, serta drainase yang tidak mampu menampung air hujan.

“Juga tersumbatnya saluran pembuangan air akibat sampah,” ujar Sigit.

Sampai berita ini diturunkan, petugas dari Polsek Cilegon, Polres Cilegon yang dipimpin Bripka Asep S, Bhabinkabtibmas Kelurahan Mekarsari didampingi Sertu Jarwanto Babinsa Kelurahan Mekarsari, melakukan Evakuasi korban banjir.

Dalam peristiwa banjir tersebut tidak ada korban jiwa. Namun pondasi rumah milik salah seorang warga, Asep Safari menimpa rumah tetangganya, Tatang yang baru selesai dibangun. (red)

Komentar Anda

comments