Arinda, Peringkat 3 Nasional Ini Idolakan Atlet Panahan Korea

oleh -

Palapanews.com – Kota Tangerang Selatan memiliki srikandi-srikadi panahan yang terbilang menonjol prestasinya. Di level nasional mereka mereka pun sudah mampu mengukir prestasi. Salah satu atlet Panahan ini adalah Arinda Pusparani Jatmiko.

Tak menyangka bakalan mendapat tiket melaju ke ajang pesta olahraga bergengsi tingkat nasional (PON Papua) yang sedianya digelar tahun 2020, Arinda, mengaku awalnya dirinya hanya ikut-ikutan kakaknya berolah raga panahan saat masih sekolah di bangku sekolah dasar.

“Awal panahan aku kelas enam, itu juga ikut-ikut kakak aja. Gada pikiran buat jadi atlet waktu itu, buat having fun aja. Cuma sama orang tua diikutin latihan di Club Power Archery, terus ikut lomba taunya menang medali waktu itu, jadinya keterusan sampai sekarang,” cerita Arinda, salah satu dari lima Atlet Panahan Kota Tangerang Selatan yang lolos ke PON Papua.

Prestasi Arinda memang luar biasa, hal itu dibuktikan dari banyaknya koleksi medali yang berhasil dikumpulkannya dari berbagai event kejuaraan panahan baik tingkat daerah maupun level nasional. Masuk tim Cabang Olahraga (cabor) Panahan Kota Tangerang Selatan pada tahun 2017, Arinda mendapat bimbingan dari pelatih panahan senior Tangsel Neng ST Sadiah.

Baca juga: Syahara, Atlet Panahan Tangsel Peringkat 14 Nasional Compound

“Perasaannya bisa masuk PON seneng banget sih, ga nyangka, tapi sedih juga soalnya pas di babak final penentuan itu harus lawan temen sendiri. Dan temen yang kulawan itu dari Tangsel juga sehari-hari nembak bareng,” ungkap Arinda lagi.

Atlet Panahan yang spesialis di divisi Standart Bow ini, memiliki jadual latihan yang cukup padat, minimal dua kali dalam satu minggu dari pagi hingga sore. Apalagi, jika mendekati lomba maka menu latihannya akan bertambah menjadi setiap hari.

Menurut atlet Panahan Puteri yang mengidolakan atlet Panahan asal Korea, Ki Bo Bae ini, olahraga memanah itu seru dan membuat penasaran. Misalnya, pada saat akan melepas anak panah timbul rasa penasaran apakah akan tepat sasaran. “Terus setiap anak panah kena target itu seneng banget,” ucap Arinda. (bd)

BIODATA
Nama: Arinda Pusparani Jatmiko
Kelahiran: Pekanbaru, 1 Maret 2004
Sekolah: SMAN 8 Jakarta
Hobi: Membaca Buku, Panahan
Cita-Cita: Dokter
Ayah: Sujatmiko S
Ibu: Siti Nurohmah

Komentar Anda

comments