Matthew Raih Predikat Cendekia Utama Wisudawan XVIII UMN 2020

oleh -
Matthew Everaldo, Cendekia Utama Wisuda UMN XVIII. foto : ist

Palapanews.com – Prestasi wisudawan periode XVIII UMN 2020 lainnya, selain penghargaan Lulusan Terbaik adalah Predikat Cendekia Utama, yang diraih oleh Matthew Everaldo.

Matthew Everaldo adalah wisudawan prodi Manajemen 2016 yang mendapat prestasi tersebut karena aktif di banyak organisasi serta rutin mengikuti lomba mewakili UMN. Pada tahun 2017, Matthew dan timnya menjadi juara I pada Kejuaraan Daerah Bola Basket Tangerang dan mewakili provinsi Banten pada Kejuaraan Nasional Bola Basket yang diadakan di Cirebon.

Beberapa organisasi yang ia ikuti adalah Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) UMN, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lions Basketball, UMN Festival, Himpunan Mahasiswa Manajemen UMN, Liasion Officer Test Event Asian Games 2018, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMN Gen 9 periode 2019-2020, dan organisasi serta workshop lainnya.

Menurut Matthew yang memperoleh IPK 3,62 dan meraih 82  poin Satuan Kredit Kegiatan Mahasiswa (SKKM) ini, sebagai mahasiswa perlu menyeimbangkan antara hard skill maupun soft skill.

“Sebagai Mahasiswa, aktivitas yang dilakukan adalah pembelajaran, di mana kita belajar untuk mengasah pengetahuan baik secara hard skill maupun soft skill. Tujuannya untuk mencapai hasil atau prestasi yang maksimal,” ungkap Matthew.

Bukan tanpa tantangan, padatnya aktivitas antara perkuliahan, organisasi dan perlombaan  membuat Matthew sadar untuk pintar membagi waktu.

“Jika membahas mengenai membagi waktu antara kuliah dan soft skill, tidak lepas dari adanya time management dan skala prioritas. Membagi waktu itu sulit, akan tetapi jika kita sudah terbiasa maka kesulitan itu akan hilang dengan sendirinya, serta pentingnya menyeimbangkan antara kegiatan akademik  dan non-akademik,” ujar Matthew.

Lebih lanjut Matthew menceritakan bahwa pengalaman berkuliah di UMN sangat menyenangkan, berkesan dan membekas di hatinya. Kuliah di UMN merupakan salah satu hal terbaik yang pernah dirasakan, dengan kata lain berkesan dan membekas di hati. Kuliah di UMN itu menyenangkan, baik di kelas, kedekatan Mahasiswa baik dengan dosen maupun staff UMN, dan keseruan saat menjalani kegiatan-kegiatan kampus.

Baca juga: DQLab UMN – Xeratic Luncurkan Beasiswa Belajar Intensif Program Pandora Box

“UMN seperti rumah kedua bagi saya, dimana seluruh kegiatan yang dijalankan difasilitasi oleh UMN,” ungkap Matthew.

Saat ini, Matthew telah bekerja sebagai Customer Relationship Management di PT. Bank Central Asia, Tbk. Ke depannya Matthew memiliki rencana untuk mengambil program pascasarjana dan membangun bisnis sendiri.

Matthew menyadari bahwa UMN menjadi tempat persiapan dan dasar pembelajarannya untuk terjun ke industri. Kesadaran inilah yang membawanya menjadi Cendekia Utama dalam Wisuda XVIII ini.

“UMN menjadi tempat persiapan sebelum terjun ke medan perang (pekerjaan di dunia nyata). Saya berharap kelulusan ini menjadi pondasi saat saya melangkah ke dunia karier dan saya percaya sebagai wisudawan UMN saya adalah pribadi yang unggul dalam segi hard skill maupun soft skill,” tutup Matthew. (rls/bd)

Komentar Anda

comments