Ditangan Wahidin Halim, Kawasan Banten Lama Tertata Rapi

oleh -

Palapanews.com Pemerintah Provinsi Banten dibawah Kepemimpinan Wahidin Halim terus melakukan pembangunan dari berbagai sektor, salah satunya adalah sektor pariwisata yang memiliki nilai sejarah seperti kawasan Banten Lama.

Diketahui, Banten Lama menyimpan nilai sejarah, kawasan yang terletak di Kasemen, Serang mulai banyak didatangi oleh traveler dari berbagai daerah, termasuk para peziarah dan santri.

Selain melihat langsung potret kejayaan Bantan masa lampau, wisatawan juga berziarah ke komplek makam para Sultan Banten. Diantaranya, Sultan Maulana Hasanuddin, yakni sosok yang berpengaruh dalam penyebaran Islam di Banten.

Pengunjung asal Jakarta Timur, Adi (38), mengaku terkejut melihat kawasan Banten Lama sekarang ini yang sudah tertata rapih dan berbeda sekali saat ia mengunjunginya ketika SMA.

“Kalau dibilang kesan si ya beda banget. Nggak kayak dulu, saya pas kesini waktu SMA sama nenek saya. Sekarang rapih dan tertata,” katanya saat duduk bersama keluarganya di sekitaran Banten Lama.

Adi berharap, Pemerintah Provinsi (Banten) tetap menjaga dan terus merawat kelestarian sejarah yang ada seluruh wilayah Banten.

“Ya semoga pemerintah, khususnya Pemprov Banten bisa menjaga seluruh objek sejarah. Karena dari perawatan itu bisa menunjukan bahwa kita punya sejarah yang nantinya ditunjukan ke anak cucu kita,” harapnya.

Tour Guide Banten, Sudirman menerangkan, saat ini Banten Lama sudah ditata rapi, sehingga para pengunjung maupun peziarah lebih merasa aman dan nyaman.

“Di era pak Gubernur Banten, Wahidin Halim, kawasan ini mulai dirapikan, sehingga masyarakat yang datang bisa lebih nyaman,” pungkasnya seraya menambahkan, untuk saat ini, juga diterapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan sebelum masuk dilakukan  pengecekan suhu tubuh.(ydh)

Komentar Anda

comments