Pemkot Tangsel Data Warga Penerima Vaksin Covid-19

oleh -
Plt Kepala Dinkes Tangsel Deden Deni. Foto: Nad

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) telah melakukan pendataan bagi masyarakat yang akan diberikan vaksin Covid-19. Pemkot Tangsel, masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Kementerian Kesehatan terkait pemberian vaksin Covid-19 bagi warga.

“Sudah koordinasi dengan Provinsi dan kementerian, ya nunggu juknisnya kan belum ada, jadi kita nunggu intruksi berikutnya,” imbuh Pkt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Deden Deni saat dikonfirmasi, Sabtu (7/11/2020).

Meski begitu, Dinkes Tangsel telah melakukan pendataan bagi masyarakat yang akan mendapatkan vaksin Covid-19.

“Yang jelas kita sudah pendaataan, itu (pendataan) terus berjalan, kita nunggu arahan selanjutnya. Karena, prioritas awal kan tenaga kesehatan, aparat TNI-Polri, ASN dan baru ke masyarakat dengan ketentuan yang sehat dan punya penyakit bawaan,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany akan berusaha maksimal untuk melayani masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Ya kita berusaha semaksimal mungkin, sebisa mungkin kalau memang itu yang terbaik untuk mencegah penyebaran Covid-19 ya kita harus lakukan,” terang Airin.

Masih kata Airin, sambil menunggu keputusan Kemenkes terkait kapan vaksin Covid-19 akan datang, pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sudah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kita tunggu hasil keputusan dari Kemenkes, kita akan ikuti. Yang pasti SDM sudah kita siapkan, jadi jangan sampai pada saat barang ada kitanya belum siap,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments