Tangkal DBD, Indah Kiat Tangerang Fogging Pemukiman Warga Setempat

oleh -

Palapanews.com – Tak hanya melakukan pencegahan penyebaran covid-19, PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang Mill,Tbk berperan aktif mencegah wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) bagi masyarakat sekitar.

Pasalnya, memasuki musim hujan ini cuaca terbilang sangat lembab akibat curah hujan yang cukup tinggi. Banyak genangan air yang kemudian muncul setelah terjadinya hujan yang berkelanjutan yang kemudian menjadi tempat bersarangnya nyamuk Aedes Aegypti atau yang merupakan pembawa virus penyebab penyakit DBD.

Atas dasar itu, melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR) melalukan roadshow penyemprotan fogging ke sejumlah wilayah yang ada di Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel dan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Kondisi ini menjadi ancaman bagi kesehatan dan keselamatan masyarakat, sehingga perlu tindakan pencegahan sejak dini,” kata Kholisul Fatikhin, Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Mill,  Sabtu (7/11/2020).

Baca juga: APDESI Nilai Pembangunan di Pantura Tangerang Berdampak Positif bagi Masyarakat

Kata dia, untuk mencegah terjadinya DBD, PT IKPP Tangerang Mill melaksanakan aksi tanggap melalui kegiatan roadshow penyemprotan fogging di pemukiman yang ada di lingkungan sekitar perusahaan. Diantaranya, Kampung Wates, Margajaya, Kampung Baru Utara, Kampung Baru Selatan di Kelurahan Pakulonan dan RW 03, Kelurahan Pakulonan Barat.

Aksi ini juga bekerjasama dengan ketua lingkungan setempat untuk berkoordinasi dalam memberitahukan kepada masyarakat akan kegiatan penyemprotan ini. Sehingga warga dapat melakukan persiapan terlebih dahulu.

“Kegiatan fogging ini diharapkan mampu membantu mengatasi kekhawatiran masyarakat sekitar perusahaan akan ancaman wabah DBD di musim hujan,” tandas Kholis. (bd)

Komentar Anda

comments