Veyron, Miliki Obsesi Menjadi GM Catur

oleh -

Palapanews.com – Mengidolakan Wincen Master Internasional (MI) dan Novendra Grandmaster (GM), Veyron salah satu Pecatur Kota Tangerang Selatan mengikuti event turnamen catur baik di dalam maupun di luar negeri.

Mulai menjuarai event catur O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) pada tahun 2019, Veyron pun terus mengkoleksi gelar juara. Untuk mencapai cita-citanya pemilik nama lengkap Veyron Fraser Saerang inipun mengikuti event turnamen catur yang digelar di Singapura pada tahun 2019, meskipun hanya mampu berada di posisi ketujuh Chess Championship Singapore itu.

Mulai hobi bermain Catur dari kelas satu sekolah dasar, sebagai atlet cabang olahraga (cabor) Catur kota Tangsel, Veyron mendapat bimbingan dari pelatih catur Supian MF dan Ator Martoyo yang juga Ketua Umum Cabor Catur kota Tangsel. Dia juga mendapat support penuh dari orang tuanya.

Baca juga: Tampil Pada SEA Games 2019, Prestasi Anniesha Moncer di Rugbi

“Awal mula Veyron suka catur karena dulu kelas 1 SD wajib ikut ekskul dan veyron kira catur itu seperti puzzle jadi Veyron pilih itu,” katanya.

Selama satu bulan latihan bakat Veyron di catur mulai terlihat oleh Eddy Handoko (almarhum) guru pembimbingnya dan dia mulai rajin belajar puzzle catur. Hingga duduk di kelas dua, Veyron, baru mulai private catur dengan Pak Edhy Handoko. Setelah berhasil menjuarai O2SN dia bertemu dengan tim Tangsel, kemudian diajak bergabung dengan tim cabor Catur Kota Tangsel hingga sekarang. (bd)

BIODATA
Nama: Veyron Fraser Saerang
Lahir: 24 September 2010
Sekolah: Anderson School
Ayah: Reiner Edwin
Ibu: Francia C.A. Saerang
Hobi: Catur, Lego, Math & Science
Cita-cita: Menjadi GM Catur, Dokter

PRESTASI
Juara 1 02SN 2019
Juara 1 Kejurda Banten 2019
Juara 1 Kategori SD 1-3 Perang Bintang, Kelapa Gading 2010
Juara Liga Catur Tangsel
Juara III Liga Catur Pelajar U9
Jayakarta Muda Chess Club 2019
Juara III Yakobus Club 2019
Juara II Piala Rektor IT89 2019
Juara II Solideo 2019
Juara 7 Chess Championship Singapore 2019
Juara III Piala Purnomo U9
Juara II COT Intermediate Online Chess Tournament, 2020

Komentar Anda

comments