Airin: Tahun Depan, Tangsel Akan Dirikan Islamic Center

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Foto: Dok

Palapanews.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal memiliki pusat kegiatan agama Islam atau Islamic Center tahun depan. Rencananya, Islamic Center bakal dibangung di kawasan Pasar Modern BSD, Serpong. Berdekatan dengan Terimal BSD.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan sejatinya Islami Center dibangun pada tahun anggaran 2020 ini. Namun, rencana itu batal seiring ketersediaan anggaran yang minim lantaran terjadinya bencana non alam, pandemi Covid-19.

“Kami sudah menyampaikan kepada DPRD Tangsel bahwa Tangsel harus memiliki Islamic Center sebagai tempat pembinaan dan pemanfaatan. Nantinya Islamic Center akan memiliki dua lantai dengan berbagai macam fasilitas keagamaan,” ungkapnya.

Berdaya tampung 887 orang pada lantai bawah dan sekitar 1700 orang di lantai atas, bangunan tersebut dipastikan memiliki aula, lobi aula. Dengan harapan seluruh masyarakat bisa merasakan fasilitas ini.

Sedangkan fasilitas parkir kendaraan Islamic Center memiliki daya parkir mobil 49 unit, kemudian kendaraan roda dua sebanyak 80 unit.

“Asumsi kita tidak terlalu banyak. Karena ada terminal. Diharapkan masyarakat bisa menggunakan transportasi umum,” bebernya.

Sementara desainnya, Airin menyampaikan akan memasukkan desain tradisional yang ramah lingkungan.

“Pokoknya sambil berjalan kami harap ada masukan dari para kyai, bagaimanapun ini disediakan untuk aktivitas keagamaan,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments