Modus Ganjal ATM, Pasutri di Pondok Aren Diciduk Warga

Palapanews.com- Pasangan suami istri (Pasutri) berinisial DA dan AY dengan kompak menjadi pelaku pencurian dengan modus ganjal ATM di salah satu minimarket yang berlokasi di Jalan Jombang Raya, Pondok Aren pada Senin (26/10/2020) malam. Saat melakukan aksi tersebut, keduanya terciduk warga yang berada di sekitar lokasi.

Kapolsek Pondok Aren AKP Riza Sativa mengatakan aksi yang dilakoni oleh pasutri itu awalnya tidak diketahui korbannya. Korban yang saat hendak mengambil duit melalui mesin ATM, hanya mengira jika kartunya debitnya tertelan mesin. Padahal, sebelumnya kedua pelaku telah mengganjal mesin ATM tersebut.

“Jadi kartu ATM korban nyangkut nih. Kemudian dikasih tahu sama pelaku instruksinya, tapi tetap enggak keluar juga kartunya. Kemudian ditinggal sama korbannya,” ujar Riza saat dikonfirmasi, Selasa (27/10/2020).

Saat korban meninggalkan kartu debitnya, terdapat pegawai minimarket yang memberitahu korban, jika dirinya telah menjadi korban pencurian dengan modus ganjal ATM.

“Saat korban mau keluar (minimarket), dikasih tahu sama pegawai minimarket, katanya, Bang, kartunya diambil sama pelaku cowok,” jelasnya.

Kemudian korban dan warga yang mendengar pun langsung menciduk kedua pelaku tanpa adanya aksi kekerasan.

“Pelaku pun digeruduk warga sekitar sampai ramai Pelaku diinterogasi oleh warga, tapi pelaku bingung menjawab,” katanya.

Tak berselang lama, jajaran Polsek Pondok Aren pun datang dan langsung menggelandang kedua pelaku ke kantor polisi dan keduanya disangkakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. (nad)

Komentar Anda

comments