PASI Tangsel Fokuskan Program Latihan Bagi Atletnya

oleh -

Palapanews.com – Persatuan Atletik Seluru Indonesia (PASI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini fokus menggelar program latihan daya tahan umum untuk seluruh atlet binaanya. Hal ini dalam rangka persiapan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Daerah (Popda).

“Sesuai dengan program KONI saat ini, PASI Tangsel latihan persiapan jangka panjang untuk Porprov dan jangka pendek untuk Popda,” ungkap Gatot Sukartono, Ketua Umum PASI Tangsel.

Kata, Gatot, ada beberapa atlet yang memang dipersiapkan untuk kedua event itu agar bisa lebih banyak mendapatkan medali.

“Event kemarin kita mendapatkan 4 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Targetnya tahun ini, harus bisa lebih atau lebih, yang penting bisa lebih dari 4,” tandas Gatot.

Raihan medali dari atlet PASI Tangsel saat itu berfokus pada nomor lempar, akan tetapi saat ini PASI Tangsel belum ada atlet pelempar sehingga fokus pada nomor lari.

“Fokus nomer lari ada satu anak yang akan memperebutkan 3 emas di nomor lari 300 M, 400 M, dan 800 M dan kemudian juga nomor lompat tinggi,” papar Gatot.

Baca juga: ACE Aeon BSD Sediakan Aneka Kebutuhan Antisipasi Covid-19

Menghadapi itu semua, maka PASI Tangsel akan memfokuskan latihan pada daya tahan umum dan dilanjutkan dengan strength dan injury.

“Sekarang masih daya tahan umum karena persiapan Popda masih enam bulan lagi. Kemudian Desember masuk ke speed injured dan terakhir teknik. Kalau teknik bisa sebulan atau dua bulan sebelum event, yang penting kalau dasar fisik kuat dan strength kuat maka teknik akan mudah,” beber Gatot.

PASI Tangsel rutin mengadakan latihan seminggu tiga kali yaitu pada Senin, Rabu, dan Jum’at. Setiap latihan diikuti hampir 20 hingga 30 orang, namun tetap menjaga potokol kesehatan pencegahan Pandemi Covid-19. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.