APEKSI Minta Dilibatkan dalam Penyusunan PP Omnibus Law

oleh -
Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany. Foto: Nad
banner 300250

Palapanews.com- Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Airin Rachmi Diany minta dilibatkan dalam penyusunan Peraturan Pemerintah (PP) terhadap Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Dalam waktu dekat, akan menggelar pertemuan dengan seluruh anggota APEKSI membahas Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja.

“Minggu ini pertemuan, kita meminta untuk dilibatkan dipenyusunan peraturan pemerintah, karena sebagaimana sesuai statemen Pak Presiden. Dan itu ditanggapi baik pak Dirjen Otda perwakilan dari Pak Menteri kita akan dilibatkan dalam penyusunan peraturan pemerintah,” terang Airin di Balaikota Tangsel, Selasa (13/10) kemarin.

Airin yang juga menjabat Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) ini menambahkan bahwa pemerintah daerah minta dilibatkan lantaran ada beberapa regulasi dan aturan yang berkaitan dengan tupoksi pemerintah daerah.

“Karena ada beberapa regulasi dan aturan yang pastinya keterkaitan dengan tugas pokok fungsi kami di pemerintahan daerah,” ujarnya.

Meski demikian, hingga saat ini Airin dan beberapa pimpinan daerah yang tergabung dalam Apeksi masih akan menunggu dan berkomunikasi dengan Kemendagri tentang UU Omnibus Law Cipta Kerja.

“Yang pasti teman-teman sedang menunggu UU dan berkomunikasi dengan Kemendagri sebagai atasan. Saya komunikasi terus sebagai Ketua Apeksi dengan Dirjen Otda dan kita menunggu, dan teman-teman juga sedang melakukan pengkajian terhadap pointer yang akan disampaikan di UU Cipta Kerja itu,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments