Bir Pletok 17 Asal Tangsel Lebarkan Sayap di Kota Kembang

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Minuman bir pletok asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yaitu Bir Pletok 17 produksi Danish Culinary School tengah melebarkan sayap atau membuka rumah produksi di Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat.

Bandung menjadi daerah pembukaan cabang dari Bir Pletok 17 lantaran banyaknya permintaan minuman rempah ini ke kawasan tersebut.

“Kita buka cabang di Bandung karena banyak pesanan Bir Pletok 17 dari Bandung dan terkena beban ongkos kirim. Makanya untuk memudahkan, maka kita buka rumah produksi di Bandung,” ungkap Owner Bir Pletok, Taufik Hidayatsyah, Selasa (13/10/2020).

Rumah produksi Bir Pletok 17 di Bandung ini tepatnya berlokasi di Lubbliscisous, Parongpong, Bandung Barat yang merupakan lokasi industri coklat kacang mede.

“Dijamin rasa dan harga sama dengan di Tangerang Selatan dan pada hari pertama buka sudah masuk 70 botol pesanan,” papar Taufik.

Sejak pandemi Covid-19 merebak, banyak pesanan bir pletok karena khasiatnya bisa untuk menangkal penyebaran virus corona.

“Pesanan meningkat terus sejak virus corona, banyak pesanan yang dikirim langsung ke tempat isolasi seperti Wisma Atlet di Jakarta dan perkantoran di kawasan Jakarta serta Tangerang,” ungkapnya.

Diketahui bahwa bir pletok merupakan minuman rempah-rempah penghangat yang segar dengan isian utama jahe, serah, kayu manis, cengkeh, daun jeruk, dan ragam rempah lain yang berkhasiat untuk kesehatan.

Namun memang ada rempah yang jarang digunakan pada racikan karena langka, seperti cabejawa, kayu mesoyi, jinten hitam (Habatussauda), bunga lawang dan bunga pala.

Sebagai infomasi, Bir Pletok 17 memiliki bahan baku jahe putih, jahe merah, sereh, kayu manis, daun pandan, daun jeruk, kulit kayu secang, kulit kayu mesoyi, kulit kayu manis, kapolaga, jinten hitam (habbatussaudah), cengkeh, bunga lawang, biji pala, adas, lada hitam, dan lada putih. (nad)

Komentar Anda

comments