Bapenda Kota Tangerang Buka Layanan Pembayaran Pajak Tunai dan Non Tunai

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) membuka layanan pembayaran pajak secara tunai atau non tunai yang diperuntukan bagi wajib pajak.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang, Said Endrawiyanto.

Menurut Said Endrawiyanto, layanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang sebagai wujud untuk memudahkan masyarakat dalam membayarkan kewajibannya (pajak).

Dalam prosesnya pembayaran pajak, para wajib pajak bisa membuka layanan di pbb.tangerangkota.go.id, lalu pelayanan BPHTB bisa mengirimkan berkas via email ke bapenda@tangerangkota.go.id atau nomor whatsapp 0821 117 27 247.

“Para wajib pajak bisa mengurus pembayaran PBB dan BPHTB dengan santai di rumah dengan menggunakan aplikasi Tangerang LIVE,” kata Said Endrawiyanto seraya menambahkan, dengan adanya program ini, para wajib pajak tidak perlu lagi datang atau antri di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang juga melakukan kerjasama dengan BJB, Alfamart, Indomart, dan Kantor Pos, dalam hal pembayaran secara tunai, sedangkan untuk pembayaran non tunai para wajib pajak bisa membayar di bukalapak, tokopedia, bjbdigi, gopay, ovo, dana, link aja, shopeepay, dan digicash, hal ini untuk memudahkan para wajib pajak membayar kewajibannya guna mendukung pembangunan di Kota Tangerang.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah juga mengimbau agar aparat Pemerintah Kota Tangerang bisa memberikan informasi mengenai sumber dana pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Masyarakat juga harus tahu jika pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang berasal dari membayar pajak,” pungkas Walikota seraya menambahkan, sudah menjadi tugas aparat pemerintah untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membayar pajak.(Adv)

Komentar Anda

comments