Sikap Tenang Benyamin Davnie Tanggapi Perusakan Spanduknya Diapresiasi

oleh -
Spanduk pasangan Ben-Pilar yang dirusak. Foto: Ist

Palapanews.com- Sikap tenang Benyamin Davnie yang menanggapi perusakan spanduk dan baliho sosialisasinya dalam Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat apresiasi positif. Sikap tersebut dinilai sebagai bentuk kedewasaan berpolitik.

Pemerhati Pilkada Tangsel Agusta Surya Buana mengatakan sikap Benyamin yang tak terpancing isu negatif luar biasa. Menurut Agusta, praktik politik negatif memang harus dilawan dengan politik santun.

“Apa yang dilakukan Pak Benyamin dengan terus mengingatkan pendukungnya agar tetap berpolitik santun merupakan pendidikan politik yang luar biasa. Karena jika politik negatif dilawan dengan cara serupa, maka tidak akan ada pelajaran untuk masyarakat. Yang ada, tingkat partisipasi akan menurun,” katanya, Rabu (16/9).

Dalam kontestasi pesta demokrasi, Agusta melanjutkan, sangat diperlukan sosok kandidat seperti yang dicontohkan Benyamin, yakni merespons beragam serangan dan isu negatif dengan kesantunan. Pilkada, ia mengingatkan, seharusnya membawa kebahagiaan bagi masyarakat, bukan justru membuat masyarakat kehilangan simpati hingga tak mau berpartisipasi.

“Saya pikir masyarakat Tangsel sudah semakin cerdas. Pemilih tidak akan membuka ruang untuk kandidat yang masih menggunakan cara-cara tak terpuji untuk memenuhi hasrat politiknya. Sebaliknya, kandidat yang terus mencontohkan kesantunan, termasuk mengutamakan ide dan gagasan, akan banyak mendapat simpati dan dukungan publik,” tutur Agusta.

Diberitakan, spanduk dan baliho yang memuat gambar, visi-misi, juga sosialisasi pencalonan Benyamin-Pilar dirusak pihak tak bertanggung jawab. Insiden ini seperti terjadi di Kecamatan Ciputat Timur.

Media sosialisasi pasangan Benyamin-Pilar terkait pencalonannya di Pilkada Tangsel itu merupakan inisiatif warga Ciputat Timur, yang mendukung pasangan tersebut menduduki kursi Walikota dan Wakil Walikota Tangsel. (red)

Komentar Anda

comments