Pilkada Tangsel, Berkas 3 Pasangan Bacalon Tak Lengkap

oleh -
Berkas 3 pasangan bacalon belum lengkap. Foto: Nad

Palapanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel) telah menyatakan hasil kesehatan tiga bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel untuk mengikuti tahapan Pilkada Tangsel selanjutnya memenuhi syarat. Namun, berkas administrasi ketiganya masih ada kekurangan yang harus dilengkapi.

Anggota KPU Tangsel Divisi Pencalonan, Achmad Mudjahid Zein mengatakan ketiga bapaslon, yakni Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Siti Nur Azizah-Ruhamaben dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan telah menyerahkan dokumen daftar ke KPU Tangsel dan sudah mengikuti tes kesehatan, namun ada yang belum lengkap.

“Kekurangan dari ketiga bapaslon, sangat beragam seperti pasangan dari petahana Benyamin Davnie yakni Pilar Saga Ichsan yang salah menginput pengalaman kerja,” ujarnya di KPU Tangsel, Senin (14/9/2020).

Hingga putri Wakil Presiden, Siti Nur Azizah yang belum melengkapi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Dan, Muhamad belum menandatangani visi dan misi.

“Seperti visi misi yang belum ditandatangani Pak Muhamad, tanda terima LHKPN oleh Bu Azizah dan pengalaman pekerjaan Pilar yang salah input. Jadi Pilar menuliskan pengalaman pekerjaan sebelum dia lahir. Maka ini semua harus dilengkapi, kalau tidak lengkap tidak bisa mendaftar,” ungkapnya.

Sementara perbaikan berkas administrasi bapaslon harus segera dilengkapi sampai 16 September mendatang.

“Tadi kami serahkan kepada masing-masing LO (tim penghubung), selanjutnya tanggal 14,15 dan 16 diperbaiki dan tanggal 23 penetapan pasangan calon, tanggal 24 penetapan nomor urut pasangan calon,” imbuhnya.

Sebelumnya, tiga bapaslon Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan melakukan pendaftaran diantar seluruh partai pendukung dan pengusungnya ke KPU Tangsel, pada Jumat hingga Sabtu (4 dan 5) September lalu. (nad)

Komentar Anda

comments