Ini Kata Ibnu Jandi Soal Penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang

oleh -
Ilustrasi. Foto: Dok

Palapanews.com- Penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Tangerang kembali meningkat yang disebabkan dari berbagai kluster yang ada di Kota Tangerang.

Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP), Ibnu Jandi pun angkat bicara tentang mewabahnya kembali covid-19 di kota yang memiliki 13 kecamatan ini.

Menurut Ibnu Jandi, berdasarkan hasil kajian analisa jika penyebaran covid-19 ini paling tinggi berada di pasar dengan persentase 65 persen, sedangkan urutan kedua berasal dari transportasi sebesar 15 persen. “Untuk perkantoran dan pusat pelayanan sebesar 10 persen, dan potensi penyebaran covid-19 berikutnya adalah di lingkungan perumahan (masyarakat),” kata Ibnu Jandi, 30 Agustus 2020.

Ibnu Jandi juga mengajak kepada masyarakat agar lebih waspada dan disiplin yang ketat dan kuat. “Mari kita patuhi protokol kesehatan covid-19 dengan sungguh sungguh. Agar penyebaran covid-19 di wilayah Kota Tangerang bisa diantisipasi dengan baik dan semoga semuanya bisa dikendalikan dengan baik,” paparnya.

Sementara itu, Ibnu Jandi juga meminta agar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah harus bertindak cepat tepat dan akurat dengan analisa data. Dan, harus mengerahkan seluruh gugus tugas di tingkat RT untuk melakukan antisipasi kepada masyarakat agar bisa melakukan displin yang kuat dan ketat

“Walikota Tangerang harus bisa melakukan tes covid-19 kepada wilayah di 104 kelurahan agar dapat menjaring dan mengantisipasi masyarakat yang terpapar covid-19,” imbuhnya seraya menambahkan, jika ini dilakukan, maka insha Allah mata rantai penyebaran sebaran virus covid-19 bisa diantisipasi dengan lebih baik lagi.

Disamping itu, Ibnu Jandi juga berharap agar Walikota Tangerang juga mengajak para tokoh agama maupun tokoh masyarakat dalam sosialisasi covid-19.

“Walikota perlu menggandeng para tokoh. Jangan sampai pemerintah yang sering melakukan sosialisasi atau wawaran malah terserang covid-19 karena sudah ada beberapa pegawai yang positif covid-19,” harapnya.(ydh)

Komentar Anda

comments